Header Ads

Lagi, Pemerintah Desa Kebulen Beton Gang Desa


KEBULEN - Pemerintah Desa Kebulen, Kecamatan Jatibarang serius membenahi jalan desa. Setelah menghotmix beberapa jalan desa, kini 4 gang jalan desa dibeton, kemarin (19/9). Jalan yang dibeton itu dengan lebar yang bervariasi, dari 1,5 meter dan panjang 50 meter hingga 120 meter. Betonisasi ini pun diharapkan dapat menunjang aktivitas kegiatan masyarakat desa.

Keempat gang yang dibeton itu adalah gang mebel, gang lebe, dan gang RT bagian satu dan dua. Keempat gang itu berada di Blok Gadis Desa Kebulen. Itu berarti, tinggal beberapa jalan desa lagi di Desa Kebulen yang belum diperbaiki.

“Dalam memperbaiki jalan desa ini, kami membagi ada yang dihotmix dan dibeton. Tentunya disesuaikan dengan kondisi jalan,” ujar Kuwu Kebulen, H Tarkani, kemarin.

Dia berharap dengan diperbaikinya jalan-jalan desa, mobilitas warga semakin lancar. Selain itu dia pun mengimbau agar warga bisa menjaga dan memelihara jalan tersebut.

Sementara, salah satu tokoh masyarakat Blok Gadis, Sugiana mengaku sangat gembira dengan diperbaikinya jalan desa. Sehingga aktivitas warga pun semakin lancar. Menurutnya langkah betonisasi yang diambil pemerintah sangat tepat. Mengingat kualitas jalan beton ini tahan lama.

“Kami sangat mengapresiasi pemerintah desa yang terus berupaya membenahi infrastruktur desa. Kami berharap pemdes bisa terus membangun untuk kesejahteraan masyarakatnya,” ujarnya. (oni/radar)
Diberdayakan oleh Blogger.